Gempa Banten dirasakan hingga Sukabumi

  • Whatsapp
banner 468x60

Rumah bergetar kencang ditambah air yang dalam aquarium ikut bergelombang

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sukabumi, Jabar (ANTARA) – Gempa bermagnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten dirasakan hingga wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, (14/1) sekitar pukul 16.05 WIB.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa M 6,7 tersebut berpusat di 7.01 Lintang Selatan (LS)-105.26 Bujur Timur (BT) 52 km barat daya Sumur, Banten dengan kedalaman episentrum gempa 10 km.

Dari pantauan di lokasi, warga Kota Sukabumi berhamburan keluar rumah dan tempat kerjanya saat gempa yang diperkirakan berdurasi kurang lebih tiga detik mengguncang. Doa pun menggema dari mulut warga sambil melantunkan ayat suci Al-Quran meminta keselamatan dari Allah SWT.

“Saat kejadian saya tengah kumpul di ruang tengah bersama anak dan suami. Tiba-tiba rumah bergetar kencang ditambah air yang dalam aquarium ikut bergelombang, spontan kami melarikan diri keluar rumah, beruntung anak saya yang tengah tidur di kamar langsung dirangkul suami, ” kata salah seorang warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Yanti Sumiati, Jumat.

Baca juga: Warga Jakarta dan sekitar rasakan gempa magnitudo 6,7 di Banten

Baca juga: PNS Pemprov DKI berhamburan saat gempa guncang Jakarta

Baca juga: Karyawan di Wisma Antara berhamburan keluar gedung saat gempa 6,7

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *